BUKA BERSAMA PENYAMBUTAN ADEK-ADEK 2013


Forsilam-Jogja, Pengumuman Ujian Nasional (UN) yang sudah berlalu. Kini ramai dengan pendaftaran mahasiswa baru. Waktu yang terus berganti, adek-adek Assalam yang datang ke Jogja mengingatkan penulis pada tempo dulu. Datang mendaftar, mempersiapkan jurus-jurus jitu untuk mencapai jurusan pada kampus yang dituju.
Sebagai bentuk peduli kakak-kakak alumni Assalam dengan wadah Forsilam, menyambut baik atas kedatangan adek-adek sekalian. Salah satu wujud kepeduliannya Sabtu 20 Juli 2013 Forsilam Jogja adakan buka bersama dalam rangka menyambut adek-adek baru dan mempererat tali ukhuwah Islamiyah internal Forsilam itu sendiri.
Sebanyak kurang lebih 30 alumni yang hadir saat itu, baik yang lama maupun yang baru. Salah satu area parkir kampus UIN Sunan Kalijaga sebagai tempat pilihan dalam acara itu. Dibuka hangat sore itu dengan MC Kak Gradus, S.Pd.I sebagai pemula dengan tujuan memberi contoh kepada adek-adek yang masih baru. Dilanjutkan wejangan singkat langsung dari Kak Mahmud Basuki, S.T selaku Ketua Umum Forsilam Cabang Yogyakarta.
"Ahlan Wa Sahlan di Yogyakarta untuk adek-adek yang masih baru. Buka bersama kesempatan kali ini adalah upaya kakak-kakak yang lebih datang dulu di Yogya untuk menyambut adek-adek yang masih baru" sebagian kata yang disampaikan saat itu.
Usai itu, acara yang ditunggu-tunggu yaitu tausyiah singkat oleh H. Hapidz Akhukum Fillah yang telah memutuskan mengisi liburannya di Yogyakarta. Kakak yang masih studi di Madinah itu menyampaikan tausiahnya dengan penuh senyuman dan jiwa yang positif. Tausyiahnya disampaikan hingga tiba azan magrib berkumandang.

Hingga tiba saatnya, nasi kotak ala Jogja yang dihadirkan sebelumnya siap disantap setelah azan berkumandang dan do'a bersama sebelum berbuka. Namun sebelum itu, terhidang pula es buah segar ala Forsilam dan makanan ringan yang telah dibawa masing-masing individu dengan minimal harga Rp. 2.000,-. Dari makanan ringan yang telah diwajibkan sebelumnya, ada seperti gorengan, minuman gelas, roti dan lain-lain.
Usai menyantap semua, dilanjutkan pose sebentar dengan fotographer Kak Mahfud Ihsanudin, S.Hum dan kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib. (fj)

Komentar

Postingan Populer